HAPPY MOTHERS' DAY

 

UNGKAPAN CINTA UNTUK IBUKU……

You are my sun. you are my everything

Sering sekali kita mendengar kalimat itu, tapi terkadang kita tidak menangkap makna besar didalamnya. Ketika kita mengucapkannya, mungkin sebagian orang hanya mengucapkannya terus berlalu begitu saja. Namun, sebagian orang yang lainnya, dapat mengucapkannya dengan berlinang air mata. Berbicara soal kalimat itu, tidak terlepas pada sosok perempuan yang telah merawat, menemani kita dengan penuh kasih saying dari sejak kita lahir, balita, anak-anak, remaja hingga dewasa. Kita tidak pernah terlepas dari peran sertanya dalam menjalani hidup ini. sosok perempuan satu-satunya yang tidak akan pernah meninggalkan kita saat semua orang memberikan komentar negative tentang kita, perempuan yang tetap ada disamping kita dan mendengarkan segala curahan hati kita, wanita yang akan tidak pernah lelah mendukung setiap keputusan yang kita ambil. Meskipun, orang lain menganggap kita berada di keputusan yang salah

Ya, dialah Ibu kita. Wanita satu-satunya di dunia ini yang akan selalu setia pada kita sampai akhir hayatnya. IBUKU ADALAH MATAHARIKU, bukanlah sebuah kalimat yang berlebihan jika aku beranggapan seperti itu. Hal itu sudah kubuktikan, kalau ibuku memang benar adalah matahariku. Aku merasa di tempat yang kosong, sunyi dan gelap tatkala kulihat ibuku terbaring sakit tak berdaya. Semua pikiran negative datang menghampiri, bagaimana kalau dia pergi, bagaimana kalau aku ditinggal sendiri, apa yang akan terjadi denganku, bagaimana aku menjalani hidup tanpanya. Aku tidak bisa membayangkan hal itu. Sosok perempuan yang selalu aku percaya untuk membagi keluh-kesahku tentang hidup ini, satu-satunya wanita yang aku temani berjuang, melewati suka-duka hidup ini. Satu-satunya orang tua yang aku punya di dunia ini. Bagaimana kalau dia pergi?

Begitu banyak waktu yang kulewati bersamanya dari sejak aku lahir hingga dewasaku kini. Sekarang,  aku merasa aku terlalu mementingkan diriku sendiri dan lupa melihat ibuku, masa kanak-kanakku, kuhabiskan untuk bermain dengan teman-teman, masa remaja kuhabiskan untuk mengejar mimpi dan cita-cita serta masa dewasa ku sibuk dengan pekerjaan. Tanpa kusadari ibuku semakin tua dan renta. Kenapa tidak aku sibukkan diriku untuk bersamanya saat ini?. Aku takut ditinggal olehnya, aku takut karena kesibukanku aku menyesal akhirnya. Tapi ibuku tidak pernah melarangku atau menyuruhku berhenti dari pekerjaanku untuk menemani masa tuanya. Dia hanya memintaku agar selalu menelponnya atau memberinya kabar. Itu sudah cukup baginya. Begitu sederhana keinginan ibu kita, tapi masih ada beberapa dari kita sulit untuk menelpon ibu kita.

Bagi para readers yang sempat membaca tulisan ini, ayo kita habiskan banyak waktu untuk ibu kita, janganlah terlalu sibuk untuk mengejar ambisi untuk diri kita sendiri. Pikirkanlah, ibu kita juga, ketika kalian bahagia dengan pertumbuhan kalian, merayakan ulang tahun dengan pesta mewah bersama teman-teman. Kalian harus ingat, ada ibu kita yang umurnya juga bertambah tua dan semakin bertambahnnya umur manusia akan semakin dekat dengan perpisahan. Itulah rumus dunia, tapi akankah kita kuat menghadapi rumus dunia itu ketika MATAHARI kita yang pergi.

Di hari ibu tahun ini, aku sampaikan terima kasih kepada ibuku serta para ibu di luar sana. TERIMA KASIH telah menjadi ibu, teman curhat, teman berdebat serta pengganti ayah bagiku selama ini. Sekarang, aku akan berusaha untuk membuatmu tersenyum dan tidak kesepian karena kesibukanku. Semoga Allah menjadikan Engkau sebagai ibuku lagi di kehidupan selanjutnya. LOVE YOU, MOM. Aku  sangat menyayangimu.  ðŸ’™ðŸ’šðŸ’›ðŸ’œðŸ’—

 

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Harry potter series the chamber of secret part 1

Kalian tidak tau aku !!!

Review drakor Doom at your service episode 3 dan 4 : rahasia myul mang (Dewa kehancuran)