HAPPY TEACHERS’ DAY 💗💗

“Engkau sebagai pelita dalam kegelapan, engkau laksana embun penyejuk tanpa tanda jasa”.

Kalian pasti tidak asing dengan pahlawan tanpa tanda jasa itu. Pahlawan yang tidak kenal lelah, berjuang untuk masa depan bangsa kearah yang lebih baik, membimbing dan memberikan ilmu-ilmu yang berguna bagi masa depan generasi muda bangsa ini. Mereka tidak rentan akan panas terik matahari atau dingin hujan, tidak juga peduli sakit di badan. Mereka tetap bergegas untuk melaksanakan tugas yang mereka emban. Begitu banyak pengetahuan yang telah mereka berikan kepada kita. Meningkatkan cara berpikir dan menumbuhkan kreativitas yang terpendam dalam jiwa raga ini. Kalian dan aku akan tetap jalan di tempat jika tidak ada guru yang dijadikan panutan ketika mereka berada di depan kita, pemberi semangat ketika mereka berada disekitar kita serta menjadi motivator ketika mereka berada di belakang kita.

 Kalian ataupun aku pernah menjadi seorang siswa, pernah segan kepada seorang guru, pernah memiliki guru idola, pernah mendoakan guru agar tidak masuk mengajar, pernah berdebat dengan guru karena beda pendapat, pernah memperagakan gerak-gerik guru ketika sedang mengajar (tanpa sepengetahuan guru), pernah memilih menghindar ketika guru yang disegani melewati jalan yang sama serta pernah menangis karena kesalahan yang dibuat membuat guru marah dan tidak ingin mengajar di kelas kita lagi. Coba deh, diingat lagi!!! Masa-masa yang paling indah yaitu masa waktu kita masih berada di sekolah. Setiap kisah yang terukir bukan hanya karena kita memiliki teman, sahabat, doi dan penjual kantin yang tidak kita bayar ketika makan. Tapi para guru kitapun memegang peranan penting dalam masa-masa indah kita di sekolah.

Aku contohnya, pekerjaan yang aku kerjakan sekarang tidak lepas dari peran serta guru Bahasaku ketika SMP, cara dia mengajar dan menyampaikan materilah yang membuatku mencintai 💖 dan menekuni pelajaran Bhs. Inggris. Selain itu, guru bhs. Indonesiaku yang selalu memberikan dorongan untuk menghasilkan sebuah karya melalui tulisan yang ternyata bermanfaat ketika aku tidak memiliki teman untuk saling bicara dan guru matematikaku saat SMK yang memberikan sesuatu yang luar biasa kepadaku ketika aku menjadikan pelajaran matematika menjadi salah satu pelajaran yang aku doakan untuk selalu berhalangan hadir tpi dia mengubahnya menjadi pelajaran favoritku dan meningkatkan nilaiku dari 6 ke 8 dan untuk the first and the last one aku seperti berkendara di jalan tol ketika ulangan Matematika 😏. At last but not less guru PKN ku yang mengajarkan rasa nasionalisme yang tinggi kepada aku dan teman-teman bahwa upacara bendera itu adalah hal yang sakral dan tidak untuk dijadikan bahan candaan. Terima kasih atas sapu di tengah panas terik mataharinya 😨 bu. Kejadian itu tdk akan pernah kami lupakan dan sekarang aku tidak akan mengulang kesalahan itu lagi. Kejadian-kejadian yang susah aku lupakan ketika berada di sekolah sebagian besar tercipta karena peran guruku, dari kejadian itu aku belajar bahwa berkat kalianlah, aku bisa dan mampu melewati hal yang menurutku mustahil untuk aku lakukan serta membawaku ke duniaku saat ini.

TERIMA KASIH GURUKU, JASAMU KAN KUKENANG SELALU.💙💙💙

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Harry potter series the chamber of secret part 1

Kalian tidak tau aku !!!

Review drakor Doom at your service episode 3 dan 4 : rahasia myul mang (Dewa kehancuran)